Kunjungan KITLV -Jakarta

Bagikan

Dalam rangka pengembangan jejaring dan penghimpunan bahan baca secara khusus KITLV-Jakarta  mengadakan kunjungan ke sekretariat CSWS FISIP Universitas Airlangga pada tanggal 10 Juli 2018. KITLV (Koninklijk Instituut voor Taal-, Land- en Volkenkunde/Royal Netherlands Institute of Southeast Asian and Caribbean Studies)-Jakarta merupakan bagian dari  Leiden University Libraries (UBL) dan dalam operasionalnya bermitra dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Sambutan dari CSWS FISIP UNAIR

Dalam kunjungan kali ini KITLV Jakarta mengirimkan dua utusan ke Surabaya. Adi Martadinata dan Budiman menjadi tim yang khusus datang ke Surabaya, Madura dan Malang. Kedatangan KITLV disambut oleh Direktur CSWS FISIP, Dr Siti Aminah dan sebelumnya sebagaimana surat pemberitahuan tim CSWS telah menyiapkan berbagai dokumen, penerbitan serta hasil penelitian.

Pemaparan hasil publikasi

Tujuan dari KITLV-Jakarta mengadakan roadshow ke berbagai daerah adalah pengembangan koleksi, publikasi dan fasilitasi penelitian. Melalui perpustakaan digital dan ruang baca yang langsung terakses ke katalog perpustakaan Leiden University di Belanda.

Berbagai hasil penelitian, pendampingan dan publikasi yang dipaparkan oleh CSWS diantaranya hasil penelitian di Merauke – Papua, berbagai pendampingan dan draf RUU kerjasama dengan berbagai institusi, policy brief, kegiatan terkini dan Buku Desa yang menjadi salah satu andalan publikasi dari CSWS. Kunjungan diakhiri dengan penyerahan publikasi dan secara simbolik KITLV memberikan kenang-kenangan sebagai awal dari kerjasama antar dua lembaga.

Awal Sinergi untuk Ilmu Pengetahuan

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *