FGD Penyusunan Rancangan RAD dan Pembentukan Pokja P3AKS di NTB

Konflik sosial menjadi permasalahan sosial yang perlu diperhatikan. Konflik adalah aktivitas yang bersifat gender, perempuan dan laki-laki memiliki akses yang berbeda terhadap sumberdaya, kekuasaan dan pengambilan keputusan sebelum, selama dan setelah konflik. Pembentukan POKJA P3AKS yang afirmatif dan berdimensi gender di Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Timur yang sangat penting dibentuk dan diimplementasikan.

Kegiatan FGD dan Workshop bertajuk Penyusunan Rancangan RAD dan Pembentukan Pokja P3AKS di Provinsi Nusa Tenggara Barat dilaksanakan pada 5 Desember 2023. Bertempat di Ruang Senggigi The Jayakarta Lombok Resort and Spa Senggigi. Kegiatan ini kolaborsi antara CSWS FISIP Universitas Airlangga, FES Indonesia dan Kemenko PMK.

Total terdapat 23 peserta yang hadir mewakili OPD, Bakesbang dari tiga kabupaten Lombok dan Provinsi. Termasuk undangan khusus untuk akademisi dan NGO yang eksis dalam pemberdayaan masyarakat terutama masalah penanganan konflik sosial.

Tujuan kegiatan adalah kelembagaan Pokja P3AKS dan RAD yang seperti apa yang relevan dengan kondisi konflik sosial di wilayag Nusa Tenggara Barat dan RAD yang kontekstual dengan kondisi wilayah seperti apa yang bisa meningkatkan memberikan dan meningkatkan kemampuan perempuan dalam beradaptasi dan mengatasi kerentanan dalam situasi konflik dan pasca konflik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *